You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gubernur Adakan Visioning Terhadap Lurah dan Camat
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Anies Hadiri Kegiatan Visioning Camat dan Lurah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan dialog dengan 44 camat dan 267 lurah se-DKI Jakarta untuk menyamakan visi misi.

Ini penting, supaya seluruh organisasi di Pemprov DKI bekerja dengan arah yang sama

Anies mengatakan, proses penyatuan visi tersebut ada lima tahap yakni, menyamakan persepsi terhadap visi dan misi yang akan dicapai; penguatan pemahaman terhadap tugas serta fungsi kewilayahan camat dan lurah.

Kemudian, penyelarasan antara visi misi dengan tugas dan tanggung jawab agar tidak ada hambatan dalam pelaksanaan tugas; penyelarasan terhadap unsur-unsur internal, eksternal, vertikal, horizontal, maupun nilai-nilai yang harus diyakini bersama; serta komitmen untuk mencapai visi dan misinya yang telah ditetapkan.

Anies Kukuhkan Anggota Dewan Riset Daerah Periode 2018-2022

"Ini penting, supaya seluruh organisasi di Pemprov DKI bekerja dengan arah yang sama dan dengan pendekatan yang selaras. Sehingga, sebagai sebuah institusi Pemprov DKI seragam," ujarnya pada kegiatan Visioning bagi Camat dan Lurah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/3).

Aneis menambahkan, terdapat enam materi pembelajaran visioning yaitu, komunikasi efektif dan kolaborasi; change management creatif; problem solving and decision making; leardership; negosiasi dan mediasi; serta penguatan integritas pelayanan.

"Karakter-karakter kepemimpinan yang harus tumbuh di dalam tubuh para camat dan lurah sangat penting. Proses ini akan kita lakukan lengkap, mudah-mudahan akhir Maret selesai," tandasnya.

Untuk diketahui, saat memberikan arahan tersebut Anies melakukan pemetaan wilayah berdasarkan isu dasar yang meliputi, wilayah rawan banjir, rawan kebakaran, rawan tawuran dan wilayah rawan sampah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1399 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1234 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1108 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye852 personFolmer